Assalamualaikum..
Selamat datang di dunia Rini Hardiyanti :) Ini adalah blog khusus untuk tugas Bahasa Indonesia Penelitian.

Sabtu, 29 September 2012

Tugas 1 : Meningkatkan Nilai Positif Penggunaan Bahasa dan Dialek Lokal sebagai Warna di Kampus Nusantara




Meningkatkan Nilai Positif Penggunaan Bahasa dan Dialek Lokal
sebagai Warna di Kampus Nusantara



Rini Hardiyanti
2012-31-064
Sekolah Tinggi Teknik - PLN Jakarta
2012











SISTEMATIKA PENULISAN

BAB I PENDAHULUAN
Pada bab ini akan dibahas penjelasan singkat mengenai latar belakang penulisan dimana berisikan alasan judul dibuat dan dampak baik-buruknya. Selanjutnya terdapat batasan masalah, rumusan masalah, tujuan dan manfaat, metode penelitian, dan sistematika penulisan.
BAB II LANDASAN TEORI
Pada bab ini penulis akan membahas mengenai teori-teori yang berhubungan dengan bahasa, dialek, dan peran bahasa, terutama lokal. Dimana teori yang dibahas merupakan tindak lanjut dari latar belakang, rumusan masalah, tujuan dan manfaat.
BAB III METODE PENELITIAN
Pada bab ini akan dibahas penjelasan langkah-langkah penelitian dalam pengaplikasian bahasa dengan menggunakan metode yang dipilih. Dalam penelitian kali ini, penulis memilih metode pembagian angket, kemudian hasilnya dibentuk grafik.
BAB IV PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI
Pada bab ini penulis akan membahas analisis permasalahan, perancangan penelitian terhadap penggunaan bahasa maupun dialek lokal, pengaplikasian, dan peranannya dalam kehidupan masyarakat tertentu ataupun umum di STT-PLN.
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN
Pada bab ini penulis akan membahas hasil penelitian yang sudah dilakukan berdasarkan metode yang penulis pilih.
BAB VI PENUTUP
Pada bab ini penulis akan membuat kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan dengan singkat dan padat serta memberikan saran untuk penelitian selanjutnya yang berhubungan dengan penggunaan bahasa dan dialek lokal di masyarakat umum.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar